Polinema press sebagai center publishitas untuk mendukung akademik desire ilmu terapan di Politeknik Negeri Malang.

Kamis, 30 Maret 2017

History

   

     Polinema Press berdiri sebagai pengejawantahan dari cita-cita besar Politeknik Negeri Malang dalam mengikuti perkembangan zaman dan keperluana citas akademika Politeknik Negeri Malang. Sebagaimana diamsusikan oleh beberapa pakar di dalam negeri setelah adanya penelitian tentang eksistensi politeknik di seluruh Indonesia bahwa pendidikan tinggi politeknik memiliki tiga hal yang belum bnanyak disentuh; yaitu:

1. Produktifitas publikasi karya ilmiah dalam bentuk buku kurang begitu banyak terekspos,
2. Leadership di lingkungan politeknik kurang banyak dikembangkan, dan
3. Commnunication skill yang perlu mendapat perhatian (Mukhlas Samani, 2009)

     Beranjak dari ketiga persolan tersebut, polinema press dibentuk oleh Bapak Direktur Politeknik Negeri Malang digagas pada tahun 2011. Seiring adanya beberapa prioritas program kelembagaan yang begitu pada, baru pada bulan Oktober 2016 Polinema Press secara sah dibentuk melalui SK Direktur Politeknik Negeri Malang no 996 tahun 2016.
     
     Dengan adanya penerbitan ini, Polinema Press, diharap produktifitas karya ilmiah dosen khususnya di dalam bidang buku dengan segala bentuknya (referensi, monograf, buku teks, buku ajar, modul, buku praktek dan buku praktek) dapat berkembang dengan baik. Sehingga dimungkinkan karya-karya ilmiah tersebut dapat berkontribusi positif kepada lembaga Politeknik Negeri Malang seacara Langsung.

0 komentar:

Posting Komentar